Jeneponto– Dalam proses pelaksanaan Ujian Sekolah tgl. 21 – 30 (US), UPT SMKN 2 Jeneponto. Di rangkaikan dengan upacara Serimoni/Pelepasan bagi siswa Kelas XII Angk XVI. Yang berlangsung dihalaman sekolah pada hari Senin, 28 Maret Tahun 2022.

Serimoni tersebut diprakarsai oleh Mantan Ketua Osis, Jeri dan kawan-kawan yang disambut baik secara antusias oleh semua siswa dan para guru-guru SMK Negeri 2 Jeneponto.

Serangkaian sambutan yang dikutip dari mantan ketua Osis jeri, sebagai berikut ;

Izinkan saya mewakili teman-teman Kelas XII, untuk menyampaikan sepatah dua kata dalam rangka acara last Serimoni ini.

” Tanpa terasa waktu terus bergulir, 3 Tahun telah berlalu, masih teringat beberapa tahun yang lalu kami mulai aktivitas belajar disekolah tercinta ini. Tentunya banyak kenangan berharga yang tidak akan pernah kami lupakan. Baik itu pengalaman bahagia dan sedih, suka maupun duka, serta tawa dan tangis. Semuanya melebur menjadi kenangan berharga dalam tapak kehidupan kami.

See also  Dugaan Perampasan Tanah Eks Pasar Masale Tompobulu Maros, Ketua Gempar NKRI : Ini Sangat Memprihatinkan Bagi Pemerintahan Maros

” Kenangan kebersamaan kami dengan para Guru dan teman-teman sekalian, pada kesempatan ini saya akan meluahkan rasa terima kasih yang tak terhingga.

“Untuk Bapak Ibu Guruku terima kasih atas segala perjuangan, pengorbanan, keikhlasan dan bimbingan dari kalian yang takkan pernah akan kami lupakan.

” Jujur kami tidak mampu membalas segala kebaikan bapak ibu guru dalam bentuk apapun, kami hanya dapat melantumkan iringan doa’ yang tulus dan ikhlas semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kesehatan, kekuatan dan kebahagiaan kepada bapak ibu guruku yang telah mengajarkan kami begitu banyak ilmu.

” Semoga bapak ibu guruku akan terus mengabdi dan membimbing serta menjadikan generasi muda pelanjut bangsa menjadi orang-orang yang bermanfaat dan berbakti untuk Agama, Bagi Nusa dan Bangsa. Dan doa’kan kami sehingga kelak kami bisa menjaga nama baik sekolah ini dimanapun kami berpijak nantinya.”

See also  Pembimbingan Teknis Dalam Rangka Pendaftaran Menuju SMK Pusat Keunggulan Tahun 2022

Kini waktu telah memisahkan kita, Semoga persahabatan kita selalu terjaga selamanya. Tak ada kata yang pantas terucap sahabat, Hanya derai bening yang selalu bertaburan, mengucap selamat jalan, silahkan lanjutkan perjuanganmu kearah yang lain, ditempat yang baru, yang akan menjadi jarak pertemuan kita nantinya.

Sebuah ungkapan yang tak asing bagi kita ” Dimana ada pertemuan, Disitu ada perpisahan ” Dan perpisahan ini akan menjadi yang terbaik buat kita semua. ” Paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala UPT SMKN 2 Jeneponto, DraHj Basse T, M.Pdi Kepada Bataramedia.com.Menjelaskan Perlu kami sampaikan bahwa agenda seremonial pelepasan siswa kelas XII adalah agenda yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

See also  Hari Pertama Menjabat, KTU Cabdis Pendidikan Wil.II Dampingi Tim BPKP SulSel, Evaluasi PIP SMA/SMK Tahun 2021-2022

” Saat Ini Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) Masih berlangsung, Namun dirangkaian dengan acara serimonial sebelumnya. Karena mengingat semua siswa yang dinyatakan lulus nantinya terkadang sangat sulit untuk saling berkumpul dan bertatap muka kembali. Sehingga para siswa Kelas XII angk XVII mempunyai inisiatif bersama. Sehingga diprakarsai oleh mantan ketua Osis Jeri dan kawan-kawan serta mendapatkan dukungan dari semua pihak, yang dikoordinir langsung oleh Wakasek Kesiswaannya ” Ujar Kepala UPT SMKN 2 Jeneponto.(Sp)