MAKASSARBANGKIT.COM – Tim Futsal Putra Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II menang mutlak atas Tim Futsal Putra Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII dengan skor menyakinkan 3 – 0.

Pertandingan final yang berlangsung di Lapangan Futsal SMAN 21 Makassar berlangsung dengan tengsi tinggi, namun pihak panitia mampu meredam supporter kedua belah pihak.

Kemenangan Tim Futsal Putra Cabdis Wilayah II ini sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai juara pertama, dan Tim Futsal Putra Cabdis Wilayah XII sebagai juara kedua, dan disusul kemudian juara tiga bersama, Tim Futsal Putra Cabdis Wilayah XI dan Tim Kemenag (MAN).

Sementara Tim Futsal Putri keluar sebagai juara pertama adalah Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, juara kedua, Tim Futsal Putri Wilayah III, dan juara ketiga bersama Tim Futsal Putri Cabdis Wilayah II dan V.
Ketua Panitia Pelaksana Lomba Futsal, Drs. Anwar, MM pada acara penutupan lomba melaporkan, bahwa pelaksanaan pertandingan Futsal dalam rangka Hardiknas, umumnya berlangsung lancar, namun diakui ada sedikit riak-riak, namun bisa diatas dengan baik.

See also  Oknum Kepala Sekolah Lutim diduga menyalahi Juknis Pengelolaan Dana Bos

Anwar yang juga Kepala SMAN 7 Makassar ini mengumukkan Tim Fairplay untuk Tim Putri adalah Tim Futsal Putri Cabdis Wilayah III, sementara Tim Fairplay terbaik Putra diraih oleh Cabdis Wilayah XII.

Ia juga mengumumkan pemain terbaik untuk putri dan putra. Untuk pemain terbaik Putri diraih oleh pemain dari Cabdis Wilayah I atas nama Sinar. Dan pemain terbaik putra diraih Tim Futsal Cabdis Wilayah II atas nama Arjuna.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Drs Harpansa, MM yang menyaksikan pertandingan memberikan pernyataan penutupan. Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada tuan rumah, SMAN 21 Makassar dan kepada semua panitia atas terselenggaranya kegiatan ini.

See also  Habiskan Anggaran 27 Miyar, Proyek Sekolah Di Seko Dilaporkan Resmi L-KONTAK Ke KPK

Harpansa mengucapkan selamat dan sukses kepada pemenang, khususnya kepada juara pertama dan kedua. Ia mengakui bersyukur, pertandingan dapat diselesaikan dengan baik, kendati tadi ada insiden, tapi semua pihak dapat menahan diri dan mampu mengendalikan situasi.

Pertandingan Futsal yang diselenggarakan dalam rangka Hardiknas ini, Harpansa mengajak semua pihak untuk menggunakan momentum ini sebagai wahana pencarian bibit, talenta-telenta muda berbakat untuk pembinaan selanjutnya.

Sebab menurut Harpansa, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan akan melaksanakan Festival Pelajar pada bulan Oktober mendatang memintanya semua pihak untuk mempersiapkan diri dengan baik.# muasri