MAKASSAR BANGKIT.COM – BULUKUMBA – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Bulukumba kembali gelar pertemuan rutin di penhjung tahun 2021 yang dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah V Bantaeng, Haris, S.Kom, MM, Kamis lalu (9/12/2021) di Rumah Makan Kampung Nelayan Bulukumba.

Pertemuan MKKS SMK Bulukumba kali ini selain membahas evaluasi penilaian akhir semester (PAS) Tahun Pelajran 2021/2022 dan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan, juga digelar pemilihan Ketua MKKS SMK Bulukumba Periode 2022-2023 mendatang.

Pemilihan ini dilakukan karena Ketua MKKS SMK Bulukumba yang dijabat Muh Ramli, S.Pd, MM (Kepala UPT SMKN 5 Bulukumba) saat ini periodenya sudah habis sehingga harus dilakukan pemilihan Ketua yang baru.

Sebelum pemungutan suara terlebih dahulu menentukan nomor urut untuk tiga orang kandidat yang telah disepakati selurih Pengurus MKKS SMK Bulukumba yang disaksikan langsung Kacabdisdik Wilyah V, Kepala Seksi Pembinaan SMK Abdul Sattar, S.Pi, MM dan Ketua Musyawah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) Bulukumba Sumardi, S.Pd, M.Pd.

See also  Marak Kasus Kekerasan Di Bantaeng, SEMMI Bantaeng Angkat Bicara

Akhirnya disepakati, untuk No Urut 1 Baharuddin, S.Pd, MM (Kepala UPT SMKN 6 Bulukumba), No Urut 2 Andi Muhammad Yusuf, S.Pd, M.Pd (Kepala UPT SMKN 9 Bulukumba), dan No Urut 3 Andi Hamran, SP, MP (Kepala SMKN 4 Bulukumba).

Setelah penentuan nomor urut, dilanjutkan dengan pemilihan Ketua oleh seluruh kepala UPT SMK negeri dan swasta sebanyak 14 SMK (mines Plt Kepsek SMKN 1 Bulukumba yang tidak hadir, red) dengan menuliskan No Urut dan nama pada secarik kertas yang sudah dibagikan dan telah distempel MKKS SMK untuk pilihan mereka di antara tiga kandidat ini.

Selanjutnya, seluruh Kepala UPT SMK memasukkan kembali secarik kertas yang telah diisinya sesuai pilihan masing-masing ke kotak suara yang diawasi langsung Kacabdisdik Wilayah V, Kasi Pembinaan SMK, dan Ketua MKPS Bulukumba.

See also  Berani Laporkan Kades Korupsi, PPWI Beri Penghargaan kepada Nurhayati

Setelah itu, akhirnya tibalah saat-saat yang cukup menegangkan baik untuk para kandidat maupun seluruh yang hadir, yaitu pada saat perhitungan kertas suara yang juga dihitung langsung oleh Kacabdisdik Wilayah V dan dicatat oleh Kasi Pembinaan SMK.

Dan akhirnya raihan suara terbanyak diperoleh oleh Andi Hamran (Kepala UPT SMKN 4 Bulukumba), disusul suara terbanyak 2 diraih oleh Andi Muhammad Yusuf (Kepala UPT SMKN 9 Bulukumba), dan suara terbanyak 3 diperoleh Baharuddin (Kepala UPT SMKN 6 Bulukumba).

Melihat pemilihan ketua MKKS SMK Bulukumba untuk periode 2022-2023 yang sangat demokratis dan penuh kekeluargaan yang dibalut dengan kebersamaan dan kekompakan yang luar biasa ini, membuat Kacabdisdik Wilayah V merasa bangga dan memberi apresiasi kepada seluruh Kepala UPT SMK di Bulukumba ini yang telah memilih ketuanya secara demokratis.

See also  Pajak: dari, Oleh dan untuk Rakyat, Ayo Bayarki Pajak Kendaraanta'

Haris berharap kekompakan dan kebersamaan yang telah diperlihatkan hari ini, untuk tetap dipertahankan dalam rangka untuk kemajuan pendidikan vokasi di Butta Pantita Lopi – Bulukumba ini di masa-masa mendatang.

Sementara Ketua MKKS SMK Bulukumba Terpilih, Andi Hamran, yang didaulat untuk menyampaikan sepatah kata, menyampaikan bahwa dirinya senantiasa mengharapkan adanya masukan-masukan dari seluruh Kepala UPT SMK Bulukumba, dan unsur terkait lainnya untuk perbaikan-perbaikan wadah MKKS ini ke depan.

“Terutama masukan-masukan untuk merancang program-program kegiatan MKKS SMK berupa ide-ide, gagasan-gagasan, dan Inovasi dalam rangka untuk pengembangan dan kualitas SMK di Bulukumba di masa mendatang,” harap Andi Hamran kelahiran 1976 ini.

 

(HWK)