Makassar Bangkit, Sinjai – Pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih Se-Kecamatan Sinjai Selatan di Pilkades serentak periode 2022 -2028 dilaksanakan secara langsung Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Sinjai, Rabu (25/5/2022)

Syahrul Selaku Ketua Mengatakan Bahwa Pertama kepada Delapan Kades terpilih yang dilantik hari ini, kami Pengurus Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Sinjai Selatan mengucapkan selamat. Mulailah bekerja, semoga amanat yang diberikan oleh masyarakat tidak disia-siakan karena kepercayaan yang telah diberikan masyarakat itu tidak mudah, perlu perjuangan dan kerja keras,” ucapnya.

Kami juga berharap Kades terpilih yang dilantik agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Terutama soal pengelolaan keuangan desa dan Melibatkan Para Pemuda Desa setiap Kegiatan yang diharapkan bisa memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa.

See also  Resmi Laporkan Indikasi Mark-up Proyek Jalan Beton Desa Tampina 2021 Ke Kejari Luwu Timur

“Besar harapan kami agar kades yang baru akan membawa perubahan bagi masing masing desa. Tentunya melalui terobosan program-program pemberdayaan dan pembangunan desa serta pengelolaan dana desa yang baik, profesional, dan transparan,” harapnya.

Selain itu, para kepala desa yang telah dilantik diharapkan saling berkolaborasi serta bersinergi untuk akselerasi berbagai program kegiatan yang akan dilaksanakan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Daerah. Sehingga pembangunan di Kabupaten Sinjai bisa selaras demi kesejahteraan masyarakat.

Kekompakkan dan integritas para kades harus dibangun dengan rasa soliditas dan kebersaman yang tinggi untuk sama-sama menopang, agar pembangunan di Desa bisa berjalan, baik dari segi pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan maupun ekonomi.

See also  FROJAM Unjuk Rasa Di Depan Mapolda Sulsel Terkait Peredaran Rokok Ilegal Di Bulukumba

“Ada banyak hal yang harus kita lakukan, tapi kemampuan dana desa terbatas. Disitulah kehadiran pemerintah daerah dibutuhkan. Karena itu, kepala desa harus bisa bersinergi dan kolaborasi agar pembangunan dapat terealisasi dengan baik.”

Para Kepala Desa yang dilantik yaitu Muhammad Idris (Kades Puncak ), Ahmad (Kades Songing), Ihwan A.Usman T (Kades Aska ), Ir.Abd.Rajab (Kades Talle), Irham Asfar, S.Pt (Kades Palae), Umar, S.Sos (Kades Bulukamase), Abdul Asis (Kades Palangka), Mazlan, S.Sos., M.Si (Kades Polewali).

Laporan : Putra