MAKASSAR BANGKIT  // Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X, Fasilitasi Pembimbingan SMK Pusat Keunggulan ( PK ). Kegiatan pembimbingan teknis ini dalam rangka pendaftaran SMK menuju SMK Pusat Keunggulan Tahun 2022, yang berlansung pada hari, Senin lalu Tanggal 10 Januari 2022 di Kabupaten Pinrang. Penggagas kegiatan ini adalah masing masing Sekolah yang telah menyandang status Pusat Keunggulan.

Satuan pendidikan yang telah berpredikat Sekolah Unggulan, yaitu :

1. SMKN PK 2 Pinrang
2. SMKN PK 4 Pinrang
3. SMKN PK 7 Pinrang

Sekolah yang mendapat  pembimbingan teknis dalam pendaftaran SMK Pusat Keunggulan di SMKN 8 Pinrang adalah ;

1. SMKN 8 Pinrang
2. SMKN 3 Pinrang
3. SMKS Budi Bangsa

Dengan sekolah pendamping UPT SMKN PK 2 Pinrang. ( Samsuar, S.Pd., M. Pd., Ahmad, S.Pd., M.Pd. ).Di SMKN 1 Pinrang, sekolah yang mendapat pembimbingan teknis pendaftaran menuju SMK Pusat Keunggulan, yaitu :

See also  Aspers Danlantamal VI : Peserta LDD Harus Mampu Mengaplikasikan Dan Mengembangkan Keahlian Di Lapangan

1. SMKN 1 Pinrang
2. SMKN 9 Pinrang
3. SMKS Muh. Ahmad Dahlan.

Sekolah Pendamping/Pengimbas UPT SMKN PK 7 Pinrang ( Abdul Kadir, S. Pd., M. Pd., Dedi Setiawan, S. Pd., M. Pd., ) Sementara  di SMKN 5 Pinrang,  kegiatan pendampingan dan pembimbingan diikuti oleh :

1. SMKN 5 Pinrang
2. SMKN 6 Pinrang
3. SMKS Baramuli.

Sekolah Pendamping UPT SMKN PK 4 Pinrang.( Drs.La Tuwo, M.Pd. ) dilaksanakan pada Hari Selasa Tanggal 11 Januari 2022. Kegiatan ini merupakan hasil  kesepakatan dan urung rembuk sosialisasi pendaftaran SMK Pusat Keunggulan di SMKN 1 Pinrang pada Hari Kamis Tanggal, 6 Januari 2022.

Kegiatan pendampingan pendaftaran menuju SMK Pusat Keunggulan ini,  diikuti oleh Tim Pengembang SMK PK masing-masing sekolah pendaftar PK. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X, Bapak Baharuddin Iskandar, S.Pd.,M.Pd., mengapresiasi kinerja, kerja-kerja ikhlas dan komitmen teman-teman dalam mendaftarkan sekolahnya menuju SMK Pusat Keunggulan Tahun 2022. Begitupun kepada sekolah yang telah ditetapkan sebagai Pusat Keunggulan, yang bersedia berbagi sharing praktik, baik dalam mengimbaskan pengetahuan, pengalamannya untuk menjadikan sekolahnya menjadi Pusat Keunggulan.

See also  Polsek Tamalanrea Sampaikan Imbauan Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru

Kepala Seksi Pembinaan SMK, Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Provinsi Sulawesi-Selatan, Muhammad Hayat NT, saat meninjau kegiatan pembimbingan ini di SMKN 1 Pinrang, setelah menghadiri acara silaturahmi Drs. H. Ansar, S. Pd., M. Pd., yang telah memasuki masa purna tugas di SMA Muhammadiyah Kalosi Kabupaten Enrekang, merasa bersyukur atas dedikasi dan kerjasama teman-teman SMK dalam menyambut SMK Pusat Keunggulan Tahun 2022 ini.

Kegiatan yang sama, juga akan dilaksanakan di Kabupaten Enrekang dan Tanah Toraja, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X, bergerak cepat dalam menyambut dan memanfaatkan peluang yang ada

Kami berharap tentunya Tahun ini SMK Pusat Keunggulan di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X, bukan hanya kuantitasnya bertambah tapi kualitas sebagai SMK PK  juga lebih meningkat.(Tamc).

See also  Kapolda Sulsel Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri TA. 2021