Jeneponto– Pelaksanaan Ujian Sekolah (US), kembali dilakukan oleh Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Berlangsung selama 6 hari kedepan. Dimulai pada hari Senin tanggal 21 hingga 26 Maret Tahun Pelajaran 2021/2022.

Sejauh ini pelaksanaan Ujian Sekolah Luar Biasa, terpantau lancar dan aman. Sama dengan Sekolah pada umumnya, Ujian Sekolah dilakukan dengan sistem tatap muka secara langsung. Begitupun di SLB Negeri 1 Jeneponto juga menerapkan sistem yang sama seperti sekolah lainnya.

” Ketua panitia pelaksana ujian SLB Negeri 1 Jeneponto, Rumaedah R.S.Pd, menjelaskan bahwa Jumlah siswa SMALB yang mengikuti ujian sekolah sebanyak 3 orang, terdiri dari 2 laki-laki dan 1 perempuan. Masing-masing wali kelas dan guru yang mendampingi serta dipantau langsung oleh pengawas ruangan. ” ujarnya

See also  Oknum DPP OPM Yang Melakukan Aksi Anarkis Terhadap Wartawan Media Online, Resmi Dilaporkan Ke Polsek Tamalanrea Makassar

” Sementara kepala UPT SLB Negeri 1 Jeneponto, Salmawati S, S.Pdi, M.Pd. kepada bataramedia.com, Senin, (21/03/2022), menyampaikan bahwa harapannya setelah lulus dari SMALB. Siswa Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Agar nantinya bisa beradaptasi di masyarakat karena sudah memiliki ilmu dan keterampilan serta pengalaman yang di dapatkan dari sekolah selama ini.

” Ditambahkanya, Anak yang berkebutuhan khusus, Agar tetap bisa mandiri dan tidak tergantung lagi nantinya kepada orang lain.

” Karena mereka memiliki keterampilan yang memadai sebagai bekal hidup secara mandiri sesuai dengan prestasi keahlian, yang bisa terapkan nantinya. Ini tentu menjadi harapan kami semua, khususnya para guru-guru pendidik yang ada di SLB Negeri 1 Jeneponto” Pungkas Salmawati. (Sp)

See also  Server Error, Panitia PPDB Disdik Sulsel Diminta Dievaluasi