MAKASSARBANGKIT.COM – FOM, Kepulauan Selayar – Sebagai bentuk komitmen dan hasil tindaklanjut dari kegiatan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Goes to School yang selama ini gencar dilaksanakan oleh Bawaslu Kepulauan Selayar dibawah kendali ketuanya Suharno, SH kini telah terbentuk sebuah wadah pelajar yang diberi nama ” Forum Pelajar Pengawas Pemilu” yang tujuan untuk melakukan sosialisasi pendidikan politik dan demokrasi khususnya kepada para pelajar tingkat pemilih pemula di Kabupaten Kepulauan Selayar. Kegiatan ini berlangsung di Aula Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Selayar yang terletak di Jl Pahlawan Bonea Kelurahan Benteng Utara Kecamatan Benteng Kepulauan Selayar Propinsi Sulawesi Selatan, Sabtu 26 Maret 2022 siang tadi.

See also  Oknum DPP OPM Yang Melakukan Aksi Anarkis Terhadap Wartawan Media Online, Resmi Dilaporkan Ke Polsek Tamalanrea Makassar

Koordinator Devisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kepulauan Selayar, Abdul Kadir, ST, MM yang dikonfirmasi via WhatsAppnya malam ini menyatakan,” Kegiatan yang berlangsung siang tadi, selain dihadiri oleh komisioner Bawaslu juga tampak hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Sulsel Wilayah VI Selayar, H Muhammad Nur, S.Pd, MM, Muhammad Sayuti Salam, S.Ag dari Kantor Kementerian Agama Selayar, Kepala SMKN 1 Selayar, Makkasolla, S.Pd dan perwakilan sekolah tingkat SMA/SMK sederajat juga hadir pula Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Sulsel, Amrayadi, SH MH.

Untuk meningkatkan pengawasan pemilu partisipatif maka Bawaslu Kepulauan Selayar telah menggalang pemilih pemula karena dinilai memeiliki peranan strategis dengan jumlah pemilih pemula hingga di tahun 2024 nanti mencapai angka ribuan pemilih. Olehnya itu kata Abdul Kadir, dirinya berharap penuh kepada para peserta calon pemilih baru agar dapat menjadi mitra strategis dalam menyukseskan kegiatan Bawaslu Goes to School untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendidikan poliik dan demokrasi pada setiap tahapan Pemilu nanti.” pungkasnya.

See also  Pidsus Kejari Selayar Duduki Peringkat Ke 3 di Sulsel

Sementara itu pada sambutan Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Sulsel, Armayadi telah mengajak dan menaruh harapan kepada para pemilih pemula untuk ikut serta dan berperan aktif dan terlibat langsung dalam pengawasan partisipatif Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang menurut agenda Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) akan digelar pada awal dan akhir tahun 2024 mendatang.

Kegiatan Bawaslu Goes to School kata Armayadi adalah salah satu bentuk kegiatan Bawaslu untuk memberikan pendidikan politik dan demokrasi dengan menyasar pemilih pemula didaerah ini. Alasannya karena pemilih pemula merupakan garda terdepan dalam menentukan berhasil tidaknya proses demokrasi di negara kita.” ungkapnya menyemangati para peserta. (M. Daeng Siudjung Nyulle)

See also  Persami Ektrakurikuler UPT SMKN 1 Bulukumba Mengedepankan Kebersamaan dan Silaturahmi Antar Sesama