BATARAMEDIA.COM, Kepulauan Selayar – Mengungkap masa silam dan grafis peroleh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Selayar dari periode ke periode maka Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang adalah momentum kemenangan kembali Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Bumi Tanadoang. Pernyataan ini kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Kedialan Sejahtera (DPD PKS), Rudi, S.Pt bukanlah sebuah khayalan atau angan-angan belaka melainkan sejarah perjalanan kemenangan PKS.

Rudi pun mengungkap alasannya dihadapan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Propinsi Sulawesi Selatan, H.M Amri Arsyid, S.P saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PKS Kepulauan Selayar bertempat di Rayhan Square Hotel Jl Jenderal Ahmad Yani Benteng, Minggu 27 Maret 2022 siang tadi.

Pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif tahun 1999 lanjut Rudi, Partai Keadilan Sejahtera Selayar belum memiliki keterwakilan di DPRD Selayar. Namun pada Pemilu Legislatif tahun 2004, PKS berhasil menyabet 2 kursi di Parlemen Selayar. Dan pada Pileg 2009, PKS lagi-lagi kembali tidak memperoleh kursi. Akan tetapi di tahun 2014, PKS dibawah kendali Arfianto, STP kembali memperoleh 3 kursi di DPRD Selayar.

See also  Habiskan Anggaran 27 Miyar, Proyek Sekolah Di Seko Dilaporkan Resmi L-KONTAK Ke KPK

Kemudian pada Pileg 2019 yang lalu peroleh kursi di DPRD Selayar kembali menurun dengan mendapatkan 2 kursi. Ini artinya bahwa pada Pemilihan Anggota DPRD Selayar pada tahun 2024 adalah merupakan momentum untuk meraih loncatan yang signifikan. Target kami di Pileg 2024 yang akan digelar pada Februari harus maksimal.” papar Rudi penuh semangat yang kemudian mendapat sambutan tepuk tangan riuh dari semua hadirin.

Oleh karena itu kata Rudi, pengurus baru dengan semangat baru kedepan akan memulai mengkonsolidasikan serta memastikan capaian target partai sesuai yang kita harapkan bersama. Sehingga diharapkan melalui thema ” Transformasi dan Kolaborasi” hubungan intens dengan semua pengurus partai didaerah ini dapat terjalin secara harmonis dan terarah.

See also  KSPSI Yorrys Raweyai Keluarkan Sejumlah FSP-Anggota yang Melanggar Konstitusi

Pernyataan serupa juga dilontarkan oleh Ketua DPW PKS Sulsel, HM Amri Arsyid dihadapan Bupati Kepulauan Selayar yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda), Ir M Yunan Krg Tompobulu, ST, MT, IPM. Menurut Amri Arsyid, semua harapan dan target pencapaian PKS agar dapat diwujudkan dengan memperkuat dan memperkokoh kolaborasi baik antar sesama pengurus, unsur pemerintah, partai politik dan semua komponen masyarakat didaerah ini.

Kolaborasi dan hubungan yang intens dengan sesama pengurus partai politik diharapkan bisa berjalan dengan baik. Sebab kita menginginkan partai politik kedepan mampu menjadi solusi terhadap sejumlah persoalan dan permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat. Partai PKS adalah merupakan partai yang paling terdepan dan terbuka untuk semua elemen. Bahkan tidak menutup ruang bagi pemeluk agama lain yang mayoritas. Sebab firi khas Partai Keadilan Sejahtera adalah membangun kepercayaan publik.” tuturnya.

See also  Karo Hukum: DPRD Tidak Menolak Ranperda

Lagi pula program kerja yang ditorehkan telah berorientasi pada kepentingan dan kemaslahatan ummat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.” ungkap Amri Arsyid seraya mengaku takjub dengan keindahan alam dan pulau-pulau terluar. Iapun menilai banyak potensi yang tersembunyi di Kabupaten paling selatan Pulau Sulawesi ini.

Tampak hadir pada Rakerda PKS Kepulauan Selayar diantaranya Sukardi dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Abdul Kadir, ST, MM dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). Sedangkan dari pengurus partai politik juga hadir Zubair Nasir dari Gerindra, Jamaluddin dari Partai Demokrat, Suharjo Muna dari DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Selayar, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kepulauan Selayar serta puluhan pengurus Partai PKS Kepulauan Selayar. (M. Daeng Siudjung Nyulle)