MAKASSARBANGKIT.COM – Dewan Pers Media Online Indonesia (DP MOI) digagas dan di inisiasi oleh Media Online Indonesia (MOI) yang bertujuan mewadahi seluruh perusahaan media online di Indonesia.

Adapun tujuan dari pendirian Dewan Pers Media Online Indonesia (DP MOI) adalah

1. Sebagai wadah berkumpul dan berserikat perkumpulan perusahaan Media Online Indonesia guna membangun kesatuan dan persatuan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran anggota.

2. Sebagai wadah peningkatan kompetensi, baik perusahaan maupun wartawan media online Indonesia menghadapi era globalisasi dan revolusi industri ditengah persaingan industri media yang profesional, modern dan mandiri.

3. Mendukung program pemerintahan Jokowi-KH.Ma’ruf Amin memerangi hoaks, radikalisme dan intoleransi yang dapat memicu perpecahan, perlemahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan pembangunan ekonomi untuk Indonesia maju.

See also  Oknum Kepala Sekolah Lutim diduga menyalahi Juknis Pengelolaan Dana Bos

4. Mengembangkan sistim pelatihan, pendidikan, standardisasi penulisan, kompetensi maupun sertifikasi guna mendorong wartawan yang profesional, kritis dan konstruktif menuju media online yang kuat dan sehat.

5. Sebagai mitra strategis pemerintah, pengusaha, organisasi sosial, politik maupun berbagai aktivitas pembangunan dalam rangka turut berperan aktif mensosialisasikan serta mendistribusikan hasil pembangunan mulai dari pusat hingga desa, sekaligus sebagai peningkatan pendidikan bagi masyarakat

Demikian Deklasi Dewan Pers Media Online (DP MOI) ini dilaksanakan di Titok Nol IKN (Ibukota Negara Nusantara)

Pemerintahan Panajam Paser Utara

Titik Nol, IKN, 23 Maret 2022

Deklarator Dewan Pers
Media Online Indonesia