Makassar-Bangkit, Toli-Toli | Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak di seluruh Indonesia baru akan dimulai Rabu besok. Namun demi keamanan dan kelancaran pilkada khususnya di daerah Toli-Toli, KRI Layang-635 dari unsur Satuan Kapal Cepat Koarmada II yang saat ini bertugas di bawah kendali operasi Guspurla Koarmada II (Operasi Perisai Sakti-20) melaksanakan pengamanan sektor laut di perairan Toli-Toli pada Selasa (08/12/2020).

Menurut Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, selain melaksanakan tugas pengamanan Pilkada sektor laut, KRI Layang-635 yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Indra Nusa juga melaksanakan pengawalan pendistribusian kotak suara yang dikirim melalui jalur laut ke Pulau Lutungan dan Pulau Kapetan dengan jarak masing-masing 1,5 Nm dan 9 Nm dari sisi barat kota Toli-toli.

See also  16 Juni, Rusdi Mamun Dilantik Sebagai Gubernur dan Wagub Sulteng

“Hal tersebut perlu dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Toli-toli pada umumnya, dan bagi penyelenggara pemilu pada khususnya serta untuk mengantisipasi jika terjadi kekacauan dalam pelaksanaan pilkada, ”Ujar Laksma Rahmat Eko.

Di tempat terpisah Komandan Lanal Toli-Toli Letkol Laut (P) Bayu Dwi menuturkan, jika kehadiran unsur KRI di wilayah kerjanya cukup memberikan dampak yang luar biasa dalam memberikan rasa aman di sektor laut, menjelang Pilkada serentak yang diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020.

Sementara itu Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan menekankan kepada suluruh jajaran dibawahnya agar selalu bersinergi dengan aparat TNI/Polri serta pemerintahan daerah serta masyarakat setempat dalam rangka membantu mengamankan kegiatan Pilkada diwilayah masing-masing. (Ezl)

See also  LSM Desak Kepsek dan Disdik SulSel Tolak Siswa Titipan PPDB

Sumber : Pen2