MAKASSARBANGKIT.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kembali menggelar gerakan Sulsel Anti Mager (Malas Bergerak) dengan tema “BerAkhlak” setelah kembali dari Tanah Suci Makkah dan Pastikan 10.000 Langkah Ta Setiap Hari, rute Jl.Jend Sudirman – Jl.Haji Bau – Jl.Arief Rate – Jl. Sultan Hasanuddin – Jl. Sawerigading – Jl. Jend.Sudirman dan kembali ke Rujab, Sabtu, 23 Juli 2022.

Peserta terdiri ASN dan Non-ASN lingkup dari organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sulsel dan keluarga. Demikian juga Andi Sudirman bersama keluarga hadir, dengan dress Code warna putih.

“Saya sangat senang karena ASN dan Non-ASN saya mau hadir menggalakan program Sulsel Anti Mager atau malasa gerak. Negara maju juga berusaha menjaga kebugaran tubuh,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

See also  Oknum PMII Sulsel dan Sultra kembali Berulah, Kini Pukuli Pengurus PB PMII hingga Rusaki Warung warga

Menggalakkan gerakan ini sebagai upaya menjaga kebugaran tubuh, meningkatkan kebahagian dan produktivitas kerja.

Gerakan 10.000 langkah per hari ini sendiri merupakan olahraga aerobik berjalan yang rutin dilakukan Gubernur Indonesia termuda ini untuk menjaga kebugaran.

10.000 langkah dengan menghitung langkah sepanjang hari baik itu saat berolahraga, beraktivitas dan bekerja serta olahraga di rumah. 10.000 langkah diukur dengan menggunakan aplikasi perekam langkah sekira 7 Km. Ia berharap ini konsisten dilakukan.

“Alhamdulillah saya sudah membuktikan, 10.000 langkah perhari, setelah saya cek kolesterol saya turun. Kalau pun ada kegiatan di kantor dan pulang jam 10 saya lakukan treat null di rumah,” sebutnya.

Di akhir kegiatan Andi Sudirman melakukan penarikan undian termasuk door prize sepeda motor listrik, sepeda, yang diTV, Smartphone, dan masih banyak lagi hadiah lainnya yang dibagikan oleh beberapa kepala OPD Pemprov SulSel.

See also  Polsek Tamalanrea Sampaikan Imbauan Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru