BATARAMEDIA – Selayar – Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, Adi Nuryadin Sucipto, SH MH tadi siang sekitar pukul 12.40 Wita menyerahkan paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk korban getaran gempa bumi yang terjadi di Laut Flores tepatnya di Larantuka – Meumere Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (14/12/21) saat menjelang siang pekan lalu. Penyerahan itu dilakukan di Posko Penanganan Darurat Bencana Gempa 7,4 SR NTT di Jl Muh Karaeng Bonto Kelurahan Benteng Kecamatan Benteng Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan. Sebelumnya juga, Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo telah menyerahkan 1.000 paket sembako melalui staf Kepresidenan yang diterima langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh Basli Ali didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Mesdiono, M.Ec, Dev malam tadi, Minggu (19/12/21) sekitar jam 20.00 Wita.

See also  Pajak: dari, Oleh dan untuk Rakyat, Ayo Bayarki Pajak Kendaraanta'

Penyerahan paket sembako yang merupakan bantuan kemanusiaan peduli korban gempa berupa beras isi 5 kg sebanyak 100 karung, indomie instant, air minum kemasan dan biscuit oleh Kajari, Adi Nuryadin Sucipto diterima oleh Sekda Kepulauan Selayar, Mesdiono yang didampingi Satgas yang terdiri Satuan Kepolisian Resor (Sat Polres) Selayar, Kodim 1415 Selayar, Satuan TNI Angkatan Laut Pos Selayar dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial setempat.

Kepala Kejaksaan Negeri, Adi Nuryadin Sucipto yang didampingi Kepala Seksi Intelijen kepada media ini usai penyerahan bantuan menyatakan,” Penyerahan paket sembako kepada para korban bencana gempa merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Kejaksaan terhadap saudara/saudari kita yang terdampak gempa pada Selasa pekan lalu diwilayah kecamatan pulau. Penyerahan bantuan kemanusiaan berupa air minum kemasan sebanyak 31 dus, beras 5 kg sebanyak 100 karung, indomie instant sebanyak 23 karton dan sebanyak 2 dus makanan ringan yang diantar langsung oleh Kajari, Adi Nuryadin Sucipto ke Posko Penanganan Darurat Bencana Alam di Jl Muh Krg Bonto Benteng Selayar.” La Ode Fariadin jelaskan selaku Kasi Intelijen.

See also  Jelang Perayaan Tahun Baru 2022, Kapolsek Tamalanrea Gelar Anev

Dalam kesempatan itu, La Ode Fariadin juga berharap kiranya semua bantuan logistik agar secepatnya disalurkan kepada masyarakat khususnya yang terdampak dan yang menjadi korban serta masih berada ditenda-tenda pengungsian darurat guna memenuhi kebutuhan mereka dilokasi.” ungkapnya penuh harap.

Sementara itu Bupati Kepulauan Selayar, H Muh Basli Ali dalam keterangan persnya tadi malam usai menerima bantuan kemanusian berupa 1.000 paket sembako dari Presiden RI, Joko Widodo kepada jajarannya telah memerintahkan agar bantuan ini secepatnya disalurkan kepada korban gempa bumi Pasi’lambena dan Pasi’marannu. “Kepada BPBD Kepulauan Selayar agar paket bantuan sembako yang telah terkumpul di Posko segera disalurkan melalui Kapal Angkatan Laut Suluh Pari dengan harapan kebutuhan bahan makanan dan minuman bagi pengungsi dan yang terdampak sebagai korban gempa bisa teratasi secara dini.

See also  Oknum PMII Sulsel dan Sultra kembali Berulah, Kini Pukuli Pengurus PB PMII hingga Rusaki Warung warga

Menyikapi instruksi ini setelah dilakukan koordinasi antara Komandan Satuan Tugas (Satgas) Posko Penanganan Darurat Bencana Gempa, Letnan Kolonel (Letkol) Kav Adi Priatna dengan Komandan Kapal Perang Suluh Pari tampak bantuan kemanusiaan sudah mulai diangkut di Pelabuhan Laut Rauf Rahman untuk selanjutnya dibawa ke lokasi bencana di 2 wilayah kecamatan kepulauan.

 

Penulis : DSJ

Editor.   AB