KEPULAUAN SELAYAR – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Selayar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH, S.IK, MM, M.IK tampak mendampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Mappatunru, S.Pd saat melakukan proses pengguntingan pita dan pemotongan nasi tumpeng sebagai tanda dimulainya pengoperasian dan pemanfaatan Klinik Polres yang beralamat di Jl Robert Wolter Mongisidi Kelurahan Benteng Kecamatan Benteng, Sabtu 19 Maret 2022 siang tadi. Selain itu, juga tampak hadir Asisten Pemerintahan Setda, M. Yunan Krg Tompobulu, ST, MT, Kepala Seksi Intelijen Kejari Kepulauan Selayar, La Ode Fariadin, SH, Wakil Kepolisian Resor (Waka), Kompol Abd Rahman, Kepala Puskesman Benteng, dr Frengky Wijaya, unsur Kodim 1415 Selayar, Pengadilan Negeri Selayar serta sejumlah perwira Satuan Polres setempat tim vaksinator dari RSUD KH Hayyung Selayar.

Ketua DPRD Kepulauan Selayar, Mappatunru, S.Pd dalam kesempatan itu telah mengapresiasi Polres Kepulauan Selayar yang telah berusaha memberikan kontribusi positif terhadap Pemda dengan membangun sebuah klinik yang akan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum dan personel Polres sendiri. Dengan kehadiran klinik ini diharapkan dapat membantu Pemda dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya yang berdomisili dalam kota Benteng maupun masyarakat yang ada diluar ibukota kabupaten.” tandasnya penuh harap.

See also  Hari Pertama Menjabat, KTU Cabdis Pendidikan Wil.II Dampingi Tim BPKP SulSel, Evaluasi PIP SMA/SMK Tahun 2021-2022

Klinik Polres Kepulauan Selayar akan membuka pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum dan personel Polres sendiri. Olehnya itu diharapkan adanya penyampaian kepada masyarakat umum dari semua elemen dan komponen untuk dapat memeriksakan diri dan berobat di Klinik Polres Selayar. Klinik ini bukan cuma akan memberikan pelayanan kesehatan kepada personel akan tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum. Olehnya itu kami sebagai pengendali di Satuan Kepolisian Resor Kepulauan Selayar menaruh harapan kepada masyarakat untuk dapat menerima kehadiran klinik ini dalam upaya membantu Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Hayyung Benteng khususnya dalam memberikan pelayanan dibidang kesehatan.

Untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lanjut Ujang Darmawan Hadi Saputra maka kami dari Klinik Polres Selayar mengharapkan adanya bimbingan, arahan, saran dan masukan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Selayar melalui Dinas Kesehatan termasuk Kepala Puskesmas Benteng untuk selalu memberikan bimbingan dan arahan dalam memberikan pelayanan yang baik dan terarah sehingga dapat memberikan kontribusi positif kepada Pemda Kepulauan Selayar khususnya dalam pelayanan dibidang kesehatan.” pungkasnya saat memberikan sambutan pada peresmian Klinik Polres Selayar.

See also  Pembangunan Talud Penahan Longsor Di Desa Marayoka, Terindikasi Mark Up

Pernyataan yang sama juga dikemukakan Kapolres, AKBP Ujang saat melakukan wawancara khusus dengan para pekerja kuli tinta didaerah ini. Kapolres mengakui jika peralatan yang dimiliki klinik ini masih sangat terbatas termasuk dari tenaga medisnya. Namun dengan keterbatasan ini semua bukanlah menjadi suatu penghalang dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan personel Pores Selayar.” katanya.

Kepolisian Resor Kepulauan Selayar akan bekerja dan berupaya maksimal untuk melakukan pembenahan terkait seluruh kebutuhan dan peralatan kesehatan yang layak dimiliki oleh sebuah klinik. Dengan demikian nantinya tingkat pelayanan kesehatan di klinik Polres bisa setara dengan pelayanan yang diberikan oleh RSUD dan Puskesmas lainnya didaerah ini. Bahkan kita berharap kedepannya klinik ini bisa menjadi sebuah Pusat Kesehatan Masyarakat atau bahkan lebih ditingkatkan menjadi sebuah Rumah Sakit Umum (RSU).” tambahnya.

See also  Selamat! Andi Hamran Terpilih Jadi Ketua MKKS SMK Bulukumba

Kapolres juga menyampaikan jika tenaga kesehatannya akan diretrut dari Polri dan para dokter yang ada di RSUD KH Hayyung dan Dinas Kesehatan terutama tenaga dokter yang akan diback up oleh Kepolisian Resor Kepulauan Selayar. (M. Daeng Siudjung Nyulle)