Bantaeng – Di jalan poros Bantaeng-Bulukumba Tepatnya Kel Lembang Kec Bantaeng telah terjadi aksi penutupan jalan oleh warga setempat yang mengakibatkan lalu lalang kendaraan lumpuh total. Sabtu, (20/8/2022)

Hal ini terjadi karena adanya oknum yang diduga nelayan dari kabupaten bulukumba membakar perahu milik nelayan asal ujung labbu kelurahan Lembang.

Bukan hanya itu, Nelayan dari Ujung Labbu pun hampir terkena busur dan parang pada saat di serang di perairan Kab Bulukumba oleh beberapa Oknum yang diduga nelayan asal Bulukumba.

Hal ini tentunya mendapat kecaman keras dari semua pihak di Kab Bantaeng, Khususnya Ibu Lurah Lembang yang biasa di sapa ibu Faradyta tamara. Beliau sangat menyayangkan hal ini bisa terjadi, apa lagi ini telah kesekian kalinya terjadi oleh warganya.

See also  Darwis Makka, Sukses Pernah Pimpin Dua Rumah Sakit di Provinsi Berbeda

Lanjut, Saya sangat menyayangkan peristiwa ini, apa lagi ini menimpa warga saya. Kekhawatiran saya jika ini terus dibiarkan maka akan ada korban selanjutnya, saya siap mengawal warga saya ke Polres Bulukumba untuk melakukan pelaporan sesuai dengan proses hukum. Ujarnya

Ditemani oleh pihak Kepolisian, Kadis Perikanan, Kasat Pol-PP, Sekertaris Kesbangpol, Camat Bantaeng, dan beberapa Aktivis Pembela Kebenaran.

Ibu Lurah lembang mengawal warganya menuju ke Mapolres Bulukumba untuk melaporkan insiden tersebut secara hukum dan menunggu Itikad baik dari Pemda Bulukumba untuk menyelesaikan sesuai prosedur hukum.

Hal ini pun di tanggapi oleh pihak Kepolisian Resor Bulukumba, dengan menerima laporan dan melakukan pengambilan keterangan dari beberapa korban dan saksi mata.

See also  Mengetahui bagaimana Pengelolaan Arsip bagi pelajar dan masyarakat, DPK SulSel berkunjung ke Depo Arsip Yogyakarta

Dan segera melakukan penangkapan pelaku pengrusakan dari oknum yang tidak bertanggung jawab di perairan Bulukumba.

Sampai jam 10 Malam BAP saksi dan korban baru selesai, Pihak dari Lurah lembang tetap mengawal warganya di Polres Bulukumba sampai pulang kembali ke Bantaeng.

Dari hasil dari pelaporan dan aksi yang di lakukan oleh korban dan warga Ujung Labbu Kelurahan Lembang meminta pihak dari Pemda Blukumba dan Pemda Bantaeng agar mengadakan rapat penyelesaian masalah untuk membahas masalah ganti rugi terhadap korban.

Lanjut, kata ibu lurah, Semoga keputusan hari senin akan menguntungkan warga saya yang menjadi korban dari kejadian ini, semoga semua kerugian yang dialami warga saya agar mendapatkan ganti rugi. Tambahnya

See also  Dugaan Mark-up Rp. 1,6 Miliar, L-KONTAK Resmi Laporkan Proyek Pasar Solo Ke APH.

Karena saya kasian jika tidak di ganti maka mata pencaharian warga saya akan hilang dan kasiannya kapal yang di rusak ini masih di cicil. Tutup Ibu Lurah Lembang Faradyta Tamara