• MAKASSARBANGKIT.COM, Kepulauan Selayar
    Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Selayar, Adi Nuryadin Sucipto, SH MH melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) yang baru, Syakir Syarifuddin, SH MH menggantikan Syahrul, SH yang dimutasi ke Kejaksaan Negeri Parepare sebagai jaksa ahli muda. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini disaksikan oleh Andri Zulfikar, SH MH selaku Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) sebagai saksi I dan La Ode Fariadin, SH sebagai Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) sebagai saksi II.

    Penyematan tanda jabatan oleh Kepala Kejaksaan Negeri, Adi Nuryadin Sucipto kepada Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus, Syakir Syarifuddin yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan memori serah terima jabatan dari Kasi Pidsus yang lama, Syahrul, SH kepada Kasi Pidsus yang baru, Syakir Syarifuddin, SH MH dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) dengan menggunakan masker dan menjaga jarak berlangsung di Aula lantai II gedung baru Kantor Kejaksaan Negeri Jl WR Supratman Kelurahan Benteng Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan, Kamis, 12 Mi 2022 pada sekitar pukul 09.30 Wita pagi kemarin. Selain dihadiri oleh para Kepala Seksi (Kasi) dan Kepala Bagian (Kabag) juga Jaksa Fungsional dan sejumlah pegawai dan staf Kejari Kepulauan Selayar.

    Dalam sambutannya, Adi Nuryadin Sucipto, SH MH selaku Kajari Kepulauan Selayar lebih dahulu menyatakan selamat kepada Syakir Syarifuddin, SH MH sebagai Kasi Pidsus yang baru di Kejari Kepulauan Selayar. Dalam sambutan singkatnya Kajari berharap kiranya Kasi Pidsus yang baru secepatnya dapat menyesuaikan diri dan berinteraksi dengan para Kasi, Kasubag serta pegawai dan staf di Kantor Kejari Kepulauan Selayar.

    Demikian pula ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Syahrul, SH selama dalam melaksanakan tugasnya di Bumi Tanadoang Selayar dan kini mendapat tugas baru di Kejari Parepare masih dalam wilayah Propinsi Sulsel. Mutasi dan promosi dalam lingkup Kejaksaan adalah merupakan hal yang biasa terjadi sebagai upaya penyegaran dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai abdi negara.

    Saya merasa yakin dan percaya jika Syakir Syarifuddin yang sebelumnya sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (Kasi BB) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Polewali Mandar (Polman) adalah seorang jaksa yang profesional dalam mengemban amanah negara. Selain itu, saya juga merasa yakin dan percaya bahwa ditempat-tempat lain, ia pernah menangani masalah Pidum, Pidsus, Perdata dan bidang-bidang lainnya sehingga dipastikan tidak akan membutuhkan waktu lama untuk bisa menyesuaikan diri didaerah ini.” papar Adi Nuryadin dalam sambutannya.

    Acara seremoni pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap Kasi Pidsus berakhir dengan pembacaan doa oleh rohaniwan, Usman Rahman dan pemberian ucapan selamat yang diawali oleh Kajari, Kasi Datun, Kasi Intel, Kasi Pidsus, Kasubag dan pegawai serta penyerahan cenderamata dan foto bersama. (M. Daeng Siudjung Nyulle)

See also  Dugaan korupsi masuk KSM Baji Ateka, Pembangunan Toilet Individu SANDES KayuLoe Barat