Makassar-Bangkit, Papua Barat | Inspektorat Komando Armada (Koarmada) III selaku Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di Koarmada melaksanakan kegiatan pengawasan melalui proses audit, reviu, evaluasi, pemantauan dan kegiatan pengawasan lainnya terhadap penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi organisasi di Satuan Kerja jajaran Mako Koarmada III.

Audit kenierja Satker Mako Koarmada III ini akan berlangsung selama delapan hari, dibuka Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Hendri Suprianto di Rupat Pangkoarmada III Markas Panglima Mako Koarmada III Katapop Jl. Poros Katapop, Desa Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Kamis (10/12/2020). Acara pembukaan audit kinerja ini dihadiri para Kasatker dan tim Audit Kinerja tersebut.

See also  PPDB Sulsel Bermasalah, Disdik Melakukan Perpanjangan Waktu Pendaftaran

Inspektur Koarmada III pada Taklimat Awal mengatakan berkaitan pelaksanaan kegiatan dihadapkan aspek efisiensi, efektifitas dan ekonomis serta ketaatan dan kepatuhan terhadap perundang-undangan yang berlaku. Audit internal ini juga mengandung unsur pembinaan Satker-Satker di bawah Mako Koarmada III.

“Tim akan memberikan arahan dan saran terhadap permasalahan yang dihadapi obyek pengawasan, agar diupayakan solusi pemecahan menyeluruh dalam rangka meningkatkan kinerja, sehingga dapat tercapai program yang telah ditetapkan” ujarnya.

Menurut Inspektur Koarmada III audit kinerja mengandung tiga makna strategis yang sangat berguna bagi Satker-Satker Mako Koarmada III di masa mendatang, yakni
audit kinerja wahana meneruskan atau meluruskan berbagai kebijakan dan arahan yang telah digariskan Pemimpin, khususnya dalam menyikapi secara tepat implikasi yang ditimbulkan oleh dinamika perubahan.

See also  L-Kompleks Dukung dan Siap Back Up Laporan PPDB Lsm Perak

Melalui audit kinerja dapat disampaikan berbagai temuan dan koreksi yang perlu diantisipasi secara dini dalam upaya mengoptimalkan pembinaan. “Audit kinerja merupakan sarana efektif menampung aspirasi dan permasalahan yang dapat menghambat pelaksanaan / pencapaian tugas untuk diteruskan kepada Pangkoarmada III,” ujarnya. (Ezl)

Sumber : Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.