KEPULAUAN SELAYAR – Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan bagi seluruh umat Muslim diseluruh dunia. Momentum bulan suci Ramadhan ini tidak disia-siakan oleh para alumni SMA Angkatan 1994, untuk berbagi sembako Gratis, yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 24 April s.d 25 April 2022. Mencakup 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Benteng, Kecamatan Bontoharu dan Kecamatan Bontomanai. Bantuan yang diberikan berjumlah 85 paket sembako.yang terdiri dari Beras 5 kg, terigu 1 kg, gula 1 kg, susu 1 kaleng, sirup 1 botol, dan teh celup 1 kotak.

Kegiatan Amaliah Ramadhan yang dikemas dalam Giat Solid 94 Peduli Sesama sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam menyikapi kondisi mahalnya harga sejumlah komoditas kebutuhan pokok yang terjadi saat ini.

See also  TGUPP Sulsel Monitoring Pelaksanaan Kegiatan BLUD SMKN 9 Makassar secara langsung

Ketua Umum Solid 94, Adriyan,SE mengatakan bahwa kegiatan Ramadhan berbagi merupakan salahsatu program kerja Solid 94 yang dilaksanakan tiap tahunnya, meski sembako yang dibagikan sangat sederhana namun berkat kekompakan dan kecepatan para alumni dalam menanggapi situasi ekonomi saat ini, membuat Aksi Sosial bisa berjalan lancar.

“Aksi ini bentuk kepedulian dan kebersamaan kita para alumni terhadap sesama, seiring naiknya harga sembako di tengah Ramadhan yang masih dalam kondisi pandemi covid,” tegas Adriyan.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Kepulauan Selayar, Hj. Andi Dwiyanti Musrifah, SE. MM, yang juga merupakan alumni SMA Angkatan 94 dan turut serta dalam aksi amaliah Ramadhan ini, mengungkapkan rasa salut dan bangga dengan adanya aksi Peduli Sesama Solid 94. Menurutnya, Aksi Peduli Sesama ini diharapkan bisa menggerakkan dan menumbuhkan rasa saling peduli dan perhatian terhadap sesama umat manusia.

See also  Kacabdisdik Wilayah V 'Tantang' Guru SMAN 5 Bulukumba Buat Program Berpihak Kepada Siswa di RKAS 2022

“Melalui aksi sosial ini, kita bisa lebih kompak dan menambah rasa persaudaraan, baik kepada sesama alumni maupun terhadap sesama umat manusia,” ujar Andi Dwiyanti.

Dg.Mari salahsatu penerima bantuan sembako yang bermukim di Kec.Benteng mengucapkan terima kasih atas perhatian dan pemberian bantuan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih, karena dalam kondisi seperti ini masih ada pihak memperhatikan, khususnya dalam pengadaan sembako,” kata Dg.Mari.

Sementara itu menutup kegiatan aksi sosial, mereka menggelar buka bersama, sekaligus silaturahmi antar alumni yang digelar di Wiskul *wisata kuliner* Kota Benteng.

Kami berharap kegiatan ini menjadi kesempatan untuk berbagi berkah di bulan Ramadhan, sehingga kebahagiaan dan kemenangan dapat dirasakan semua,” pungkas Nasriyah

See also  Gempa NTT Berkekuatan Magnitudo 7,5 Hancurkan Bangunan di Kecamatan Pulau di Selayar