MAKASSAR – Tenggelamnya KM. Ladang Pertiwi I yang berangkat dari Pelabuhan Paotere Makassar menuju Pulau Kalmas Kab.Pangkep, Jumat 27 Mei 2022 lalu, menyisakan duka yang mendalam bagi Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. Setidaknya terdapat 5 orang guru dan non asn yang bertugas di SMAN 14 Pangkep saat ini.

Dikonfirmasi melalui melalui Kasubag Umum Kepegawaian, Muhammad Hazairin,SH.,MH Menyampaikan bahwa Kadis Pendidikan Provinsi SulSel tidak tinggal diam dalam menyikapi musibah ini. Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, pada hari Sabtu tanggal 28 Mei 2022 secara khusus telah menugaskan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil.IX Pangkep, Jumain untuk memantau pencarian korban.

Demikian pula kepada Kepala sekolah SMAN 10 Pangkep ditugaskan oleh Kadis Pendidikan untuk mendampingi Kepala Sekolah SMAN 14 Pangkep, saudara imran, yang istrinya juga menjadi korban.

See also  Karo Hukum: DPRD Tidak Menolak Ranperda

Kadis Pendidikan telah menugaskan Kacabdis Pangkep, saudara Jumain untuk terus menerus melaporkan perkembangan situasi dan mendampingi korban.

Saat ini, Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Setiawan Aswad,M.Dev.,Plg telah menyampaikan akan segera berkunjung untuk menemui keluarga korban, baik yang selamat maupun yang belum ditemukan, “ujar Hazairin.