Makassar – Kapolsek Biringkanaya Polrestabes Makassar, Kompol H.Andi Alimuddin, SH menggelar Safari Kamtibmas di wilayah Kelurahan Berua yang diadakan di kediaman H.Zainuddin, jalan Paccerakkang lorong 9, RW 06 Kelurahan Berua Kecamatan Biringkanaya kota Makassar, Jumat, 10/6/2022.

Turut hadir Lurah Berua, Syahman Alhady Yusuf, S.STP, M.Si, Kasi Kebersihan Kelurahan Berua, Safaruddin, S.Sos.,M.Si, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ketua RT/RW serta Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama se- Kelurahan Berua.

Pada sambutannya, Lurah Berua, Syahman Alhady Yusuf, S.STP menyampaikan bahwa terkait adanya permasalahan warga di wilayahnya, RT/RW setempat bisa menyelesaikan permasalahan tersebut, jika belum ada titik temu, permasalahan tersebut dapat dirembukkan di Posko MRC Kontainer.

See also  Kejari Selayar Buka Layanan di Mall Pelayanan Publik

Kapolsek Biringkanaya, Kompol H.Andi Alimuddin, SH pada sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah dan Kepolisian memberdayakan berbagai potensi masyarakat yang seperti FKPM, Pokdarkamtibmas, Senkom dan Poskamling untuk diaktifkan kembali guna menjaga kamtibmas. Terkait permasalahan warga, bisa dimediasi di Pos Kamling dengan melibatkan pemerintah setempat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, RT/RW serta Tomas setempat.

” Permasalahan warga dapat diselesaikan di Pos Kamling untuk mencari solusi, libatkan Pak Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Ketua RT/RW dan Tokoh Masyarakat “, ucap Kapolsek Biringkanaya, Kompol H.Andi Alimuddin, SH saat pertemuan.

” Di sini hadir Bhabinkamtibmas, Pak Made dan Pak Jalil, Babinsa, kenali dan minta bantuan mereka untuk mencarikan solusi permasalahan bapak ibu “, tutur Kapolsek

See also  Oknum PMII Sulsel dan Sultra kembali Berulah, Kini Pukuli Pengurus PB PMII hingga Rusaki Warung warga

Selain membahas masalah kamtibmas, juga disinggung berbagai masalah diantaranya masalah penggunaan fasum dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Sebelum mengakhiri kegiatan safarinya, Kapolsek Biringkanaya melakukan ramah tamah bersama warga.