Bataramedia.com,-Sejumlah Siswa siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Se Kabupaten Jeneponto di lepas oleh bapak bupati Ikhsan Iskandar, bertempat di ruang pola kantor bupati jeneponto. Pada hari Senin, (1/8/2022) dalam rangka mengikuti kegiatan pekan paralimpik pelajar daerah (Peparpeda) tahun 2022.

“Kepala UPT SLB Negeri 1 Jeneponto, Salmawati S S.Pdi, M.Pd.kepada Bataramedia.com, Senin (1/8/2022), memaparkan bahwa, jauh-jauh sebelumnya kami sudah menyiapkan para atlet handal yang masing-masing dibimbing oleh pelatih dari bidang lari, Muhammad Taufik S.Or dan pelatih tenis meja H.Sudirman S.Pd.

Hal ini dipersiapkan dalam rangka mengikuti Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang nantinya akan di gelar di kota Makassar mulai tanggal 3 sampai 5 agustus tahun 2022. dimana peparpeda ini adalah sebagai ajang pembuktian bagi pelajar disabilitas untuk mengembangkan kemampuan dibidang olahraga.

See also  BI Siap Dukung Festival Taka Bonerate Selayar

Pada kegiatan (Peparpeda) ini sendiri SLB Negeri 1 Jeneponto, masing-masing diikuti oleh 2 orang siswa. Dan 1 orang atlet Lomba Lari jarak 100 meter Putri, diikuti pula 1 orang atlet tenis meja Putra.

Sedangkan dari SLB Negeri 2 juga sudah menyiapkan 5 orang siswa Handalnya dalam mengikuti ajang perlombaan sebagai satu kontingen Pada Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) Kabupaten Jeneponto.

Ditambahkannya, Tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah dengan memotivasi siswa disabilitas berlatih dan berprestasi untuk mencapai pembinaan atlit pelajar disabilitas dalam ajang seleksi mencetak serta melahirkan calon-calon atlit pelajar yang handal sehingga dapat dipersiapkan dan bertarung nantinya pada kegiatan multi event olahraga di tingkat nasional.”ujarnya

Pada kesempatan ini saya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pelatih Atlet lari Muhammad Taufik S.Or dan pelatih atlet tenis meja H.Sudirman S.Pd. yang telah memberikan suport untuk terus berusaha dan berjuang melatih dan membimbing para siswa anak didik agar pada kontingen ini nantinya dapat mengharumkan nama baik Daerah di kanca Peparda tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

See also  Pembimbingan Teknis Dalam Rangka Pendaftaran Menuju SMK Pusat Keunggulan Tahun 2022

Laporan : SR