MAKASSAR – Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus/Layanan Khusus Bahasa dan Sastra Daerah Disdik SulSel, Andi Mashari, S.Pd.,M.Si, didampingi oleh Muh. Dahlan, S.Sos dan Hj.Siti Nurjannah, SH.,MH menggelar Rapat Koordinasi Jumat (10/061/29022). Bertempat di ruang rapat Prof.Amiruddn lantai 2 Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini diadakan melalui pertemuan tatap muka bersama Ketua MKKS, Pengawas Sekolah dan Kepala SLB Se- Sulawesi Selatan, dengan membahas terkait Masalah Kekurangan Guru di Sekolah Negeri. Khususnya Guru Pendidikan Khusus, Perpanjangan Izin Operasional Sekolah, Masalah Siswa ABK, dibahas pula terkait Asrama siswa SLB yang terkendala dana operasional, dimana sebelumnya masih ada bantuan dari Dinas Sosial di kab/kota untuk 2 tahun terakhir tetapi sekarang sudah tidak ada lagi, semenjak kewenangan SLB terkait wewenang SLB sudah di ambil alih oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,

See also  Pembukaan SER Ramadhan 1443 Hijriah Oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan

Kepala Bidang PKLK Bahasa dan Sastra Daerah, Andi Mashari Mappiara S.Pd., M.Si, meminta Kepada seluruh Kepala Sekolah dan pengawas yang hadir pada kesempatan ini agar selalu meningkatkan kinerja dan kedisiplinan ketika melaksanakan tugas Negara sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Dimana  tugas pokok pengawas sekolah/satuan pendidikan adalah melakukan penilaian dan pembinaan dengan melaksanakan fungsi-fungsi supervisi, baik supervisi akademik maupun supervisi manajerial.

Lanjut Andi Mashari, Tak lupa pula kepada para pengawas, agar membuat penyusunan program kerja kepengawasan untuk setiap semester dan setiap tahunnya pada sekolah yang dibinanya, melaksanakan penilaian, pengolahan dan analisis data hasil belajar/bimbingan siswa dan kemampuan guru, mengumpulkan dan mengolah data sumber daya pendidikan, proses pembelajaran/bimbingan, lingkungan sekolah yang berpengaruh terhadap perkembangan hasil belajar/bimbingan siswa, melaksanakan analisis komprehensif hasil analisis berbagai faktor sumber daya pendidikan sebagai bahan untuk melakukan inovasi sekolah.

See also  Omicron Masuk Indonesia, Plt Gubernur Sulsel: Yang Belum Divaksin, Ayo Segera Vaksin

Disamping itu, beliau juga meminta kepada MKKS dan Pengawas SLB terkait permasalahan kekurangan guru di SLB. Begitupula penanganan anak ABK serta mencari solusi penanganan asrama siswa terkait dana operasional dan perlunya guru-guru dilatih untuk peningkatan kompetensinya,” ujar Andi Mashari.