BATARAMEDIA – Tiada hari tanpa hal baik, itulah SMKN 9 Makassar dibawah kepemimpinan Drs. Muhiding, M.Si., karena meski di detik-detik terakhir tahun 2021 dimana semua sekolah sudah meliburkan siswanya, tetapi hari ini Jumat (31/12/2021) dengan penuh semangat siswa-siswi SMKN 9 Makassar melakukan aksi penanaman bibit tanaman buah di halaman sekolah dan lingkungan sekitar sekolah.

Kegiatan penanaman bibit tanaman buah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan penutupan pembekalan sekaligus pelepasan siswa peserta Prakerin yang akan diberangkatkan secara bergelombang mulai tanggal 3 Januari 2022 di 35 Industri/Institusi Pasangan stakeholder SMKN 9 Makassar. Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Makassar-Maros Hj. Bagyang, S.Pd., MM., dimana dalam sambutannya dihadapan peserta Prakerin berpesan agar senantiasa menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan utamanya sekolah, karena ananda adalah duta-duta yang akan membawa nama sekolah, jaga sikap dan perilaku ananda, ikuti instruksi pembimbing, timbalah ilmu dan keterampilan sebanyak-banyaknya di Industri, dan ingat jangan lupa untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan utamakan keselamatan ditempat Prakerin.

See also  Dewan Pembina dan Penasehat FKPPM Bimatro Gelar Tudang Sipulung

Terkait dengan penanaman bibit tanaman buah, Hj. Bagyang mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan program Bapak Plt. Gubernur Sulawesi Selatan “1 siswa 5 pohon”, olehnya itu hal-hal baik seperti ini sangat saya apresiasi dan saya sangat bangga dan terima kasih kepada SMKN 9 Makassar utamanya Pak Muhiding selaku Kepala SMKN 9 Makassar, semoga kegiatan ini dapat tertularkan ke sekolah-sekolah lain yang ada di Wilayah I khususnya dan Sulawesi Selatan secara umum.

Lebih jauh Hj. Bagyang berpesan agar bibit tanaman buah yang sama-sama kita tanam hari ini agar dijaga dan dirawat, semoga dapat tumbuh dengan subur, dan Insha Allah buahnya bisa bermanfaat dan dinikmati oleh warga sekolah dan anak-anakku sekalian, yang ditimpali ucapan Aamiin yaa rabbal alamin, oleh seluruh siswa SMKN 9 Makassar.

See also  MENDEKLARASIKAN DEWAN PERS MEDIA ONLINE INDONESIA (DP MOI)

Selanjutnya Muhiding yang berulang tahun ke-57 tepat hari ini mengatakan kesyukurannya kepada Allah SWT dan ucapan terima kasih atas kehadiran Ibu Kacabdin Wilayah I Makassar-Maros karena bersedia meluangkan waktu untuk bersama-sama dengan siswa SMKN 9 Makassar menanam pohon, menutup acara pembekalan sekaligus melepaskan siswa-siswa SMKN 9 Makassar untuk melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin), Muhiding berpesan agar senantiasa menanamkan dalam diri masing-masing siswa sebagai generasi muda untuk selalu mencintai lingkungan sekitar serta menjaga nama baik sekolah selama di tempat Prakerin.

Muhiding juga mengatakan bahwa kondisi pembelajaran di Industri sangat berbeda dengan kondisi pembelajaran di sekolah, olehnya itu saya sangat mengharapkan agar anak-anakku dapat belajar dengan baik dengan mematuhi segala aturan yang berlaku di Industri dan petunjuk pembimbing lapangan masing-masing, tegasnya.

See also  Wagub LIRA Sulsel Dukung Penuh Langkah LIRA Selayar Laporkan Dugaan Pelanggaran Hukum DAK SMA 2021